fbpx

0
0
0
s2sdefault

 20190128 181759 awali kerja politik jansen sitindaon jiarah ke makam oppung di silumboyah

Politisi muda Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, di tengah kesibukan berpartai dan urusan politik nasional menyempatkan diri jiarah ke makam oppung (red: kakek dan nenek) dengan sangat khusuk di Desa Silumboyah, Sidikalang, Dairi. (istimewa)

Medanbisnisdaily-Medan. Politisi muda Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, menjadi pusat perhatian di daerah kelahirannya di Sidikalang Dairi, Senin (28/01/2019).

Usai mengakhiri agenda politik di Sumatra Utara dan Aceh bersama rombongan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dan beberapa elite Demokrat, Jansen langsung bergegas ke Desa Silumboyah Dairi. Berdasarkan keterangan warga, Jansen menghabiskan masa kecilnya di desa penghasil kopi tersebut.

 

Di tengah kesibukan berpartai dan urusan politik nasional, Jansen menyempatkan diri Ziarah ke makam oppung nya (red: kakek dan nenek) dengan sangat khusuk.

"Dari Desa Silumboyah inilah awal saya dan keluarga kami berasal. Inilah tempat yang selalu memanggil saya pulang. Inilah latarbelakang saya," kata Jansen.

Dijelaskannya, karakter dirinya terbangun kuat karena oppung (Guru J Sitindaon) adalah seorang guru SD dan kepala sekolah, sehingga selalu diajari supaya tegas, berani, serta berwawasan luas. Sedangkan, oppung Boru (red: Perempuan) T Br Situmorang (1939-1987) punya karakter kuat dan inilah yang menurun kepada keturunannya.

"Oppung saya ini tahun 1954 ditempatkan di SD negeri 01 Silumboyah dari Samosir dan sampai akhir hayatnya di Dairi, saya juga anak murid beliau," tambah nya.

Kembalinya Jansen ke kampung halaman dan mengunjungi makam leluhur adalah langkah awal caleg DPR RI Demokrat Dapil Sumut 3 tersebut, sebelum melakukan kerja-kerja politik, sehingga rencana-rencana baik dapat dilakukan dengan kembali ke akar. Bagi jansen tempat ini memiliki khazanah yang dalam.

Dari Silumboyah alumni SD St Yoseph Sidikalang tersebut menyampaikan pesan untuk seluruh pemuda Sidikalang maupun Dairi. "Potensi kita itu sama dengan seluruh pemuda lainnya di Indonesia ini, kepada kita seluruh anak-anak Dairi dimana pun berada, maju terus, saya percaya kita bisa memajukan Dairi kita ini, Sumut, Indonesia bahkan di tingkat Internasional, dan itu harus, Horas, Njuah njuah" tegasnya.

REPORTER
ZULFADLI SIREGAR
EDITOR
RAMITA HARJA

0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh