fbpx

0
0
0
s2sdefault

IMG 20220130 WA0018

Mengenal Kartini Muljadi yang masuk daftar 50 orang terkaya Indonesia pada 2021 dengan harta hampir Rp10 triliun.

SitindaonNews.Com, || Kartini Muljadi yang kini berusia 91 tahun merupakan pemilik Grup Tempo, perusahaan yang menjadi induk dari PT Tempo Scan Pasific Tbk.

Berikut 5 fakta menarik Kartini Muljadi yang dirangkum di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

1. Punya Harta Rp10 Triliun

Melansir Forbes, harta kekayaan Muljadi Kartini mencapai USD695 juta atau sekitar Rp10 triliun. Dengan jumlah kekayaanya tersebut, dia menduduki posisi ke-50 orang terkaya di Indonesia.

2. Pemilik Grup Tempo

Kartini Muljadi dan anak-anaknya memiliki grup Tempo. Adapun perusahaan terbesarnya adalah PT Tempo Scan Pasific Tbk. Perusahaan ini membuat obat-obatan dan barang konsumsi.

3. Seorang Pengacara dan Mantan Hakim

Muljadi adalah seorang pengacara dan mantan hakim. Firmanya Kartini Muljadi & Rekan adalah firma hukum korporasi dan komersial Indonesia yang terkenal.

4. Produk Perusahaannya Tak Asing di Indonesia

PT Tempo Scan Pasific Tbk selama ini dikenal sebagai produsen produk farmasi dan consumer goods. Beberapa produknya terbilang sudah tidak asing di Indonesia.

Adapun beberapa produk obat-obatan yang diproduksi Grup Tempo antara lain Bodrex, Vidoran, Hemaviton, Oskadon, Bodrexin, Neo Rheumacyl, Oskadryl, Contrexyn maupun Zevit Grow.

Sementara di lini consumer goods, produk Tempo Scan Group di antaranya Marina, My Baby, S.O.S, Total Care, Claudia maupun Pure Baby. Perusahaan ini berkantor pusat di kawasan Rasuna Said Jakarta Selatan.

Grup Tempo juga merambah ke bisnis kosmetik dengan merilis produk seperti Marina dan Ultima II, Revlon, Estee Lauder, Clinique, MAC, Bobbi Brown, La Mer, dan Jo Malone London.

5. Pernah Meluncurkan Buku

Melansir Forbes, Kamis (27/1/2022), Kartini Muljadi pernah meluncurkan buku tentang batik, gambar tradisional Indonesia di atas kain. Peluncuran itu dilakukan pada hari ulang tahunnya yang ke-87 di tahun 2017.

Sumbet: idxchannel.com


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh